30 Januari 2011

Rangkuman Cerita Pak Belalang *tugas*

Diceritakan bahwa Pak Belalang menyuruh anaknya mencuri ternak milik warga desa dan disembunyikan di suatu tempat. Lalu Pak Belalang berpura-pura menjadi dukun. Ia menunjukkan dimana tempat ternak itu berada. Sudah tentu, petunjuk itu selalu benar karena anaknya sendiri yang membawa ternak itu kesana. Berkat tipuan itu, Pak Belalang termasyur sebagai dukun.

Penguasa wilayah juga mendengar kehebatan Pak Belalang dalam menemukan barang hilang. Lalu Pak Belalang di undang ke istana untuk menjadi ahli di istana, yang ditandingkan dengan ahli dari wilayah lain. Jika gagal, Pak Belalang akan dihukum mati. Nah, pada saat pertandingannya, ahli dari wilayah lain membawa tabung bambu, dimana Pak Belalang diminta untuk menebak isinya. Tentu saja Pak Belalang tidak tahu. Ia mulai ketakutan. Lalu mulai memanggil-manggil anaknya karena takut, “belalang, belalang, belalang”, ratapnya. Ternyata isi tabung bambu itu adalah belalang. Jadi, Pak Belalang memenangkan lomba.

29 Januari 2011

Vierra-Takut[HD]video clip




lagunya keren banget :*
Love Vierra

5 Manfaat yang Diperoleh dari Musik

5 Manfaat Dari Mendengarkan Bermain Musik Lagu
Musik adalah lantunan irama yang membuat Anda menjadi relaks dan menjadi semangat. Berikut 5 manfaat dari musik, sbb
1 Tingkatkan kualitas tidur Anda
Umumnya manusia tidur selama 7-8 jam tidur setiap malam sangat sulit. Sangat sulitnya itu dikarenakan banyaknya pikiran Anda dikantor yang membuat Anda terus berpikir dan susah untuk relaks.
Salah satu manfaat mendengarkan musik bisa membantu Anda cepat tidur.
Dengan cara, kira-kira dua puluh menit sebelum tidur, cobalah berbaring dan putar musik instrumental di tape recorder atau ponsel.
Pertama-tama, fokuskan pikiran Anda pada instrumen musik, lalu biarkan diri Anda benar-benar masuk ke dalam musik. Musik akan merangsang otak Anda untuk santai dan tenang.

2 Mengurangi stres

Bagi beberapa orang mendengarkan musik bisa membuat kita menjadi lebih tenang dan nyaman, terlebih dengan Anda yang suka musik klasik atau instrumental memiliki efek menenangkan jiwa, misalnya sedang stres di kantor. Dan mendengar musik sama dengan meditasi mampu menenangkan batin.
Adapun sebagian dari Anda merasakan irama musik keras (rock) sangat ampuh untuk mengurangi pikiran stres yang mengganggu sepanjang hari, baik di rumah maupun di tempat kerja.
Apapun jenis musiknya, di saat stres, cobalah mendengarkan musik pilihan Anda. Agar manfaatnya terasakan, pertama-tama Anda mesti fokus pada pernapasan. Kemudian fokus pada suara instrumen, lalu nikmatilah musik. Manfaat musik bekerja saat Anda benar-benar fokus menikmatinya. Musik membantu Anda mendapatkan relaksasi dan kesehatan.
3 Interaksi sosial
Anda juga bisa menonton konser musik. Ini akan memberikan Anda waktu untuk berkumpul, berinteraksi, dan menikmati kebersamaan dengan orang lain. Jika suka menyanyi, cobalah bergabung dengan paduan suara di tempat ibadah, sekolah, dan lembaga pendidikan tinggi lainnya.
4 Ekspresi kreatif
Bermain musik, seperti main gitar atau piano mampu membuat Anda menjadi kreatif. Apalagi Anda bermain musik bersama dengan teman-teman itu menjadi media hiburan tersendiri untuk Anda. Dan ini terbukti membantu membuka jalur saraf baru di otak, mencegah terjadinya demensia, dan menjaga pikiran lebih tajam seiring dengan bertambahnya usia.
Jika tidak punya waktu untuk mempelajari alat musik, Anda bisa juga kursus menari atau bernyanyi. Ini akan sangat bermanfaat secara secara fisik dan mental.

5 Meningkatkan semangat olahraga
Manfaat dari berolahraga adalah untuk kesehatan, kebugaran Anda, jika Anda malas untuk berolahraga minimal seminggu 3×30 menit, itu membuat tubuh Anda lebih bugar. apa hubungannya dengan musik? Musik mampu membangkitkan masa semangat Anda, Anda bisa mendengarkan musik favorit Anda sambil berolahraga itu membuat Anda menjadi lebih semangat
Buat musik dalam hidup Anda menjadi suatu motivasi, semangat untuk Anda dan menjadi spirit Anda untuk mencapai tujuan hidup Anda.

4 Alasan Mengapa Kita Sering Menunda Waktu

menunda
Rintangan terbesar untuk sukses bagi kebanyakan orang kelihatannya adalah penundaan. Oleh karenanya, komponen terpenting dari manajemen waktu (time management) pun adalah menghindari penundaan.
Menghindari penundaan juga sangat krusial jika kita ingin merealisasikan impian-impian kita. Ini membutuhkan usaha yang sungguh-sungguh, sebab kita terlibat langsung didalamnya dan harus diakui hal ini memang cukup sulit untuk diatasi. Kita harus menjaga pikiran tetap fokus pada mimpi-mimpi kita dan memelihara hasrat kita dalam mencapai mimpi-mimpi tersebut, sehingga godaan-godaan yang kita temui tidak meruntuhkan keinginan kita untuk sukses.
Ada banyak alasan mengapa kita menunda – dan semua dari kita pernah melakukannya.
1. Takut salah atau gagal
Wah sepertinya bosan ya berbicara tentang takut gagal. Namun tidak apa-apa ya saya ulas kembali supaya lebih menempel di pikiran para pembaca sekalian. 
Banyak dari antara kita tidak berani memulai atau berhenti melakukan sesuatu karena kita takut jika harus terjatuh. Kita juga sering mempunyai ketakutan lain jika kita tetap mengambil tindakan dan akhirnya jatuh, kita takut dianggap gagal oleh orang lain. Dicap sebagai orang gagal bagi kebanyakan orang adalah suatu hal yang sangat memalukan. Padahal sebetulnya anggapan itu mungkin hanya sebuah prasangka saja, dan kalaupun betul untuk apa kita memikirkan anggapan tersebut; apa untungnya bagi kita? Apakah kita hidup dari anggapan orang lain?
Namun jika kita hanya berbicara tentang harapan dan impian saja, tanpa ada usaha yang kuat untuk merealisasikannya, impian kita hanyalah sebatas impian, tidak akan menjadi sebuah realita.
Meskipun sebuah tujuan tidak tercapai, tindakan mencoba sendiri adalah sebuah penghargaan. Pembelajaran terbesar didapat dari pengalaman-pengalaman, yang tentu saja lewat tindakan-tindakan. Banyak orang mengakui seseorang dari usaha-usaha yang ia lakukan dibanding dengan hasilnya. Tindakan mencoba adalah tindakan yang penuh keberanian, sebaliknya tindakan menunda adalah sebuah tindakan yang pengecut. Jangan terjebak oleh kata takut sebagai alasan untuk menunda sesuatu.
2. Merasa Kewalahan
Seringkali kita melihat pada sebuah tujuan kemudian merasakan bahwa ada banyak sekali hal yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut, dan akhirnya kita merasa kewalahan sendiri. Perasaan kewalahan tersebut akhirnya melumpuhkan kita, mencegah kita dari usaha mengambil langkah pertama.
Untuk setiap tujuan yang anda miliki dalam hidup, pecahlah tujuan tersebut menjadi bagian-bagian yang lebih kecil . Tentukan tindakan apa saja yang diperlukan untuk masing-masing bagian tersebut agar dapat berhasil. Jika melihat pada ’lukisan besar’ membuat kepala anda penat, lihatlah pada langkah-langkah kecil selama perjalanan. Selesaikan bagian kecil tersebut satu per satu, tanpa perlu khawatir dengan bagian kecil berikutnya. Rayakan setiap keberhasilan-keberhasilan kecil, dan tanpa ada sadari kelak anda mencapai tujuan besar anda.
3. Sifat Alami Manusia
Kita secara alami cenderung menghindari kegagalan karena menyebabkan kita sakit atau menderita dan condong melakukan hal-hal yang dapat membuat kita senang. Agar kita terhindar dari penundaan, komitlah pada diri anda sendiri untuk melakukan tugas-tugas yang tidak menyenangkan terlebih dahulu. Miliki sikap ’saya bisa’, dan sadari bahwa semakin cepat anda memulai serta semakin keras anda bekerja, maka semakin cepat pula tugas tersebut akan berakhir.
4. Sudut pandang
Jika kita melihat suatu tugas sebagai sebuah hal yang sulit, maka akan sulitlah tugas tersebut. Daripada kita pasrah, lebih baik melihatnya sebagai sebuah peluang untuk diatasi. Misalkan jika anda diminta untuk menyelesaikan sebuah penelitian, lihatlah hal tersebut sebagai sebuah kesempatan untuk mendapatkan pengetahuan baru dan peningkatan mental anda. Menyelami proyek tersebut dengan penuh antusias, merasakan bahwa setiap proses yang anda lalui akan meningkatkan kemampuan anda, anda dapat merubah tugas menjadi sebuah kesenangan.

Sebuah ironi tentang penundaan : Banyak dari kita mengeluh bahwa kita tidak memiliki banyak waktu, sementara kita menghabiskan waktu untuk duduk-duduk tanpa mengerjakan apa-apa, mengkhawatirkan pekerjaan/tugas yang sedang menunggu kita.
Kita tidak mengetahui kemana takdir akan membawa kita esok hari, jadi kita lakukan yang terbaik yang bisa kita lakukan hari ini. Jangan biarkan penundaan menguburkan harapan dan impian anda.
Sumber: akuinginsukses.com

4 Kebohongan Paling Populer

4 Kebohongan Paling Populer


Ketika si dia kebingungan menjawab atau terlalu detail memberi penjelasan, Anda patut mempertanyakan kebenaran penjelasannya.


Tahukah Anda, di usia 60 tahun, seorang pria pernah melakukan kebohongan sekitar 100.000 kali dan wanita berbohong sekitar 50.000 kali.

"Setiap hari, rata-rata seorang pria mengatakan hal yang tidak jujur sebanyak enam kali dan wanita sekitar tiga kali," kata Dr.Phil McGraw, psikolog yang sering menjadi narasumber di acara Oprah Winfrey Show ini.

Melakukan kebohongan kecil ini, menurut Matthew Fitzgerald, terkadang diperlukan untuk menjaga sebuah hubungan. "Biasanya pria berbohong untuk mengetahui apa yang sebenarnya diinginkan pasangannya. Sedangkan wanita berbohong untuk berbagai alasan, tapi terutama untuk menjaga hatinya agar tidak disakiti," katanya.

Secara umum, menurut Phil ada 4 kebohongan yang sering diucapkan pria dan wanita.

Wanita:
- Saya baik-baik saja.
- Saya pernah mendengar ini sebelumnya
- Ini murah kok, saya beli waktu ada diskon
- Saya sedang sakit kepala

Pria:

- Saya baik-baik saja
- Ini gelas alkohol/ rokok terakhir
- Kamu tidak terlihat gemuk kok
- Saya sedang dalam perjalanan ke tempatmu

Fakta YAng Menakjubkan

1. Tau gak? kalo manusia itu tidak bisa mencium sikunya sendiri.
2. Komik donald bebek di banned dari negara finland gara2 si donald kagak pake celana
3. Guinness book of records memegang record dari buku yang paling banyak di curi dari perpustakaan
4. 40 % keuntungan McDonald`s itu datanga nya dari Happy Meals
5. Suara bebek itu tidak bergema (echo), tidak ada yang tahu kenapa..
6. Leonardo Da Vinci itu penemu gunting, trus dia juga butuh 10 tahun untuk melukis bibir Mona Lisa
7. Buah Anggur bakalan meledak(Pecah) kalo lo taro di microwave
8. Kuku kucing ngga bisa di gerakan ke arah kiri ato kanan
9. Pake Headphones selama se Jam bakalan menambah bacteria di kuping lo 700x
10. Polling mengatakan alasan dasar orang berbohong itu untuk menghindar dari hukuman.
12. Warna asli Coca -Cola itu Hijau
13. Kursi listrik itu di temukan oleh dokter gigi
14. Gajah merupakan satu2 nya binatang yang ngga bisa lompat.
15. Rata2 manusia itu lebih takut laba2 dari pada mati.
16. Kura2 bisa bernafas melalui pantat nya.
17. Selain print jari.. setiap lidah manusia juga berbeda (print nya)
18. Kalo kita nahan bersin, kita bisa mati..
19. Setiap orang bersin, orang bakan bilang “bless You” karna jantung kita berhenti millisecond..
20. Buaya gak bisa ngeluarin lidah nya dari mulut.
21. Baju anti peluru, tangga darurat, printer laser.. penemunya WANITA!!
22. 75% yang baca ini bakalan mencoba mencium siku nya..
23. katanya tgl 14 agustus 2026 bkl ad asteroid yg menghantam bumi. AS n Rusia bekerja sama membuat nuklir yg daya hancurnya 1000x dibanding yg sdh ad saat ini utk menembak asteroid tsb.
24. Hawaiian alphabet cuma mempunyai 12 huruf..
25. Recod ayam terbang itu hanya 13 detik.. (emang ayam bisa terbang?)
26. Tv serial Sienfeld di setiap episode nya ada superman..
27. “Underground” merupakan satu2 nya kata dalam bahasa inggris yang awal dan akhiranya pake “Und”
28. Nama di tengah donald bebek itu “Fauntleroy”
29. Kita gak mungkin bisa bersin dengan mata terbuka…. (ayoo cobain..)
30. 111,111,111 x 111,111,111 = 12,345,678,987,654,321…..
31. Setiap kali kita bersin beberapa sel di kepala kita mati. (wahh.. kebayang kalo lag flu)
32. Jarak di antar gigi depan itu di nama kan “Diastima”
33. Paru2 kanan kita menghirup udara lebih banyak dari yang kiri.
34. Satu2 nya makanan yg ngga bisa basi adalah “Madu”
35. Kebanyakan Lipstik berisi sisik ikan.
36. Marlyn Monroe punya 6 jari kaki..
37. **** bisa merasakan orgasme sampai 30 menit lamanya
38. belalang sembah betina memenggal kepala pasangannya setelah kawin
39. kecoa bisa tetap hidup tanpa kepala selama lebih dari seminggu dan kemudian mati karena kelaparan
40. jika anda berteriak terus menerus selama 8 tahun, 7 bulan dan 6 hari, energi yang anda keluarkan akan cukup untuk memanaskan secangkir kopi
41. Jika anda kentut secara konsisten selama 6 tahun 9 bulan, anda akan menghasilkan gas yang cukup untuk menciptakan energi yang diperlukan dalam membuat bom atom
42. Membenturkan kepala ke tembok menghabiskan 150 kalori setiap jamnya
43. Seekor kutu mampu melompat sejauh 350 kali panjang badannya. Kira-kira sama dengan seorang manusia melompat sejauh lapangan sepak bola
44. Beberapa jenis singa mampu kawin sebanyak 50 kali dalam sehari
45. Jantung seekor udang ada di kepala mereka
46. Tikus dan kuda tidak bisa muntah begadang
47. Tikus melipatgandakan keturunan begitu cepat dalam 18 bulan, dua ekor tikus bisa mempunyai di atas satu juta keturunan.
48. Indera perasa kupu-kupu ada di kaki
49. Selama 4000 tahun belakangan ini, jenis hewan yang dipelihara di rumah cuma itu-itu saja
50. Shakespeare menemukan kata : “assassination” dan “bump”
51. STEWARDESSES adalah kata terpanjang yang bisa diketik hanya dengan jari-jari tangan kiri
52. Semut selalu jatuh ke kanan setiap kali disemprotcairan anti hama
53. Jantung manusia dapat menyemprotkan darah sejauh 30 kaki
54. American Airlines menghemat $40,000 tahun 1987 dengan cara mengurangi 1 buah olive dari setiap piring salad yang mereka sajikan untuk penumpang kelas 1
55. Rata2 batuk yang keluar dari mulut ada pada kecepatan 60 Mph / 96.5 kmh
56. Otot terkuat manusia adalah otot lidah.
57. Wanita berkedip 2 kali lebih banyak dari pria
58. Dalam hidup, rata-rata seseorang akan jalan dengan jarak yang sama dengan 5 kali keliling khatulistiwa
59. jarak pandang laki2 lebih jauh 30% daripada wanita, tetapi lapangan pandang wanita 30 derajat lebih luas daripada laki2.
60. laki2 menggunakan salah satu bagian otaknya saja (kanan/kiri) sehingga mereka selalu professional dalam bidangnya. sedangkan wanita menggunakan kedua bagian dalam keadaan seimbang
61. laki2 tidak bisa mengerjakan dua/lebih pekerjaan dalam satu waktu, sedangkan wanita sangat ahli dalam hal ini (mis :ngobrol di telpon+gendong anak+masak)
62. laki2 selalu terlihat dingin dalam “pernyataan perasaan melalui kata-kata”. karena laki2 dalam sekali percakapan perbendaharaan kata2nya hanya 2000-3000 kata, sedangkan perempuan memiliki perbendaharaan 5000-6000 kata
63. pada pria, ujung2 saraf tekan lebih berkembang. sedangkan pada wanita, ujung saraf raba lebih berkembang.
64. umur laki2 cenderung lebih pendek dari wanita dikarenakan sejak dalam wujud sperma- y(laki2) dan wanita)- sperma y bergerak lebih aktif tapi umurnya lebih pendek. sedangkan sperma X bergerak lebih lambat tapi umurnya lebih panjang.
65. walaupun laki2 lebih banyak memiliki bulu di tubuhnya, tapi mereka lebih cenderung untuk menjadi botak.
66. Kecoak lebih tahan dingin daripada manusia
67. Nenek moyangnya manusia bahkan seluruh mamalia adalah sejenis tikus
68. Di dalam suatu tumpukan kartu, King of Hearts (Raja Hati) adalah satu-satunya raja tanpa kumis. (benarkah?)
69. Kalajengking bisa di bunuh dengan di tuangkan cuka, mereka akan kejang sendiri dan menyengat diri mereka sendiri
70. Lihat resleting anda.. YKK bukan? itu singkatan dari Yoshida Kogyo Kabushibibaisha, perusahaan resleting terbesar di dunia.
71. Rata-rata 12 bayi yg lahir di dunia tiap hari, diserahkan ke orang tua yg salah (ketuker-tuker)
72. Coklat asli (dari buah coklat yg baru dijemur/kering) dapat membunuh ******, menyerang jantung dan sistim sarafnya dosis: 5 ons untuk ****** kecil / puddel
73. Leonardo Da Vinci bisa menulis sambil tangan yg lain menggambar di saat yg sama.
74. Pemilik perusahaan Marlboro yg pertama meninggal gara2 kanker paru2
75. Honor Michael Jordan dari Nike lebih banyak dari jumlah gaji seluruh buruh pabrik Nike di Vietnam.
76. Ibu Adolf Hitler tadinya mau aborsi dia… tapi diselametin sama dokter. (Dokternya pasti nyesel setengah mati… Hehehe…)
77. Nama orang di dunia yg paling banyak adalah Muhammad.
78. Otak bekerja lebih aktif ketika tidur dari pada ketika nonton TV.
79. Lebih banyak jumlah ayam dari pada manusia di dunia.
80. Di Islandia tidak dibolehkan pelihara ******.
81. Rata2 waktu yg dibutuhkan orang dari mulai memejamkan mata hingga tidur adalah 7 menit.
82. Boneka Teddy bear diciptakan oleh seorang imigran Rusia yang datang ke Amerika Serikat setelah dia melihat sebuah karton di koran yang menggambarkan presiden Theodore “Teddy” Roosevelt.
83. Kucing kampung mendengkur setiap 26 kali per detik, sama dengan frekwensi mesin disel dalam keadaan idle.
84. Satu-satunya tempat dimana bendera kebangsaan berkibar setiap hari, tidak pernah diturunkan dan dinaikkan, tidak pernah dipasang setengah tiang, dan bahkan tidak pernah dihormati, adalah di bulan.
85.Mungkin menuntun seekor lembu naik ke atas tetapi tidak mungkin turun ke bawah.
86.Kota paling banyak mobil Rolls Royce’s : Hong Kong
87.Bilangan rata-rata hari orang Jerman Barat bepergian tanpa cuci pakaian dalamnya: 7 hari!
88.Hanya satu orang di dua milyar akan hidup berumur 116 atau lebih.
89.Tiga puluh lima persen dari orang yang memakai iklan pribadi baut berkencan sudah menikah (huhu.. makanya banyak selingkuh!)
90.Siput bisa tidur selama 3 tahun dengan gak makan.
91.Semut tidak suka berjalan melewati bedak bayi… mabok
92. Kita ga bisa bunuh diri dengan cara menahan nafas
93. Orang kidal hidup lebih sedikit 9 tahun daripada orang bertangan kanan
94. Debu di rumah kebanyakan terbuat dari kulit mati
95. Adolf Hitler adalah seorang vegetarioan, dan hanya punya 1 testicle kesian
96. Bumi adalah satu-satunya planet yang tidak dinamai dari nama-nama dewa
97. Kita lahir dengan 300 tulang dalam tubuh, tapi ketika dewasa kita hanya punya 206
98. Beberapa cacing memakan diri mereka sendiri jika mereka tidak menemukan makanan
99. Ratu Elizabeth dan ratu2 lain di inggris adalah lambah keanggunan, tapi dia menyatakan bahwa dia mandi 3 bulan sekali, tergantung keperluan saja.
100. Mancis/tokai/lighter.. di temukan seblum korek api..
101. Produk yang pertama kali memakai bar code adalah permen karet Wrigley’s.
102. ikan lumba lumba merupakan satu2nya hewan yg merasakan seks adalah suatu kesenangan… pantesan si flipper senyum terus…
103. dalam 200 tahun kedepan, orang berambut pirang akan punah
104. wanita lebih tidak tahan dingin daripada pria. jadi di tempat tidur dia perlu selimut.
105. Hanya manusia dan kuda yang punya selaput dara
106. Kita menggunakan lebih dari 70 otot untuk mengatakan 1 huruf
107. 55% orang menguap dalam 5 menit ketika melihat orang lain menguap. Membaca soal menguap membuat kebanyakan orang menguap
108. Kalo kita punya remote mobil dan sudah di luar jarak, arahkan ke kepala kita dan remotenya akan berfungsi
109. Hidrogen adalan gas peledak, Oksigen dapat membantu proses pembakaran. Tapi gabungan dari kedua zat ini adalah air, dan digunakan untuk memadamkan api
110. Makan 1 pak keripik dalam 1 hari setara dengan minum 5 liter minyak goreng selama setahun
111. Monalisa ga punya alis. Hal ini merupakan fashion pada jaman Renaissance
112. Walt Disney (pencipta Mickey Mouse) takut akan tikus
113. 1 batang coklat, rata-rata memiliki 8 kaki serangga didalamnya
114. 9 dari 10 orang percaya bahwa Thomas Edison yang menemukan bohlam. Ini tidak benar: penemunya adalah Joseph Swan
115. Rata-rata anak kecil berumur 4 tahun akan menanyakan 437 pertanyaan dalam sehari
116. Kamu tahu gak kalo bohlam pertama itu hanya bertahan 150 jam (by;Joseph Swan), setelah sepulu tahun kemudian bohlam bisa bertahan selama 1,200 jam(by:Edison). sekarang rata2 bohlam bisa bertahan selam 1,500 jam.
117. jumlah produksi donat dari perusahaan Krispy Kreme di Amerika dalam 20 menit bila dijejerkan, mampu menghubungkan antara California dan New York…
118. Ternyata, tombol keyboard itu sengaja diacak oleh perancangnya, bukan untuk mempermudah pengetikan, justru alasannya untuk memperlambat pengetikan. Kenapa ??? Pada awalnya mesin ketik dibuat senyaman mungkin untuk penggunanya. Akibatnya ? Pengguna dapat mengetik dengan cepat, sehingga pengait mesin ketik sering tersangkut … Akhirnya, Prof (mungkin ini gelarnya… ) Sholes mengacak posisi alfabeting keyboard sampai sekarang, yang dikenal dengan nama QWERTY…
119. Di uganda, orang2 saling menyentuh pipi lawan bicaranya untuk menunjukkan persetujuan…
120. Rata rata setiap orang menjawab 45,228 panggilan telepon seumur hidupnya….
121. 25% dari tulang seorang manusia ada di kakinya
122. 80% dari binatang di atas tanah adalah serangga.
123. 52% dari orang Amerika minum Kopi
124. Anda akan lupa 80% apa yang anda pelajari setiap hari.
125. Rata2 orang seumur hidup akan menghabiskan watu dua minggu untuk menunggu lampu lalulintas berganti
126. Jumlah bilangan mobil di planet meningkat tiga kali lebih cepat daripada pertumbuhan penduduk.
127. Kalo anda berencana menghitung jumlah bintang di galaxy ngga berhenti, akan memakan wakut 3000thn
128. Dianjurkan oleh dokter gigi agar sikat gigi disimpan sedikitnya 6 kaki (dua meter) jauh dari WC untuk menghindari partikel mengudara yang diakibatkan oleh guyuran air.
129. Rata2 orang bisa hidup 11 hari tanpa air.
130. Jika anda bisa melihat pelangi, pasti anda sedang membelakangi matahari.
131. Tahukah anda bahwa ada 1 orang lagi di dunia ini yang menyerupai anda yang disebut doppelgangger?
132. Bila anda melihat doppelgangger diri anda, umur anda tidak akan panjang!
133. Elizabeth I meninggal karena malihat doppelgangger sedamg tidur di kamarnya!
134. Nama Banshee (hantu wanita) sebenernarnya berasal dari nama seorang wanita penjaga sebuah keluarga di Inggris.
135. Keyboard perkantoran pada umumnya memiliki bakteri jauh lebih banyak daripada di closet rumah tangga.
136. Pada keyboard anda mungkin terdapat virus yang dapat membunuh manusia, virus ini ditemukan di Inggris pertama kali (abis baca artikel ini gw langsung rajin cuci tangan)
137. Cahaya matahari memiliki tenaga kurang lebih 380.000.000.000.000.000.000.000.000 watt.
138. Orang tidak akan pernah tenggelam di atas laut mati karena kandungan garamnya mencapai 25% dari seluruh garam yang ada di bumi.
139. Bila semua garam di laut kita ambil, maka cukup untuk menutupi seluruh daratan setebal 50 meter.
140. Gunung Fuji merupakan gabungan dari 2 gunung yang menyatu.
141. Gunung Everest terjadi karena adanya tabrakan benua, dan akan semakin meninggi setiap tahunnya
142. Pada musim panas di kutub utara matahari tidak pernah terbenam sampai 4 bulan.
143. Hewan yang melahirkan memiliki pusar dan yang bertelur tidak memiliki pusar
144. Garis-garis pada jari tidak bisa berubah, walaupun sehabis luka.
145. Menguap adalah kejadian dimana otak kita kekurangan oksigen.
146. Ujung menara Pisa adalah normal (tdk miring) karena Menara Pisa miring pada saat pembangunan (struktur tanah yang terdiri dari pasir) dan dapat rubuh bila beban berlebihan
147. Tembok China merupakan satu-satunya bangunan yang dapat terlihat dari bulan.
148. Lembah sungai kongo mencapai kedalaman 2000meter dibawah laut dan terus bertambah dalam.
149. Piramid adalah satu-satunya bangunan yang menggunakan batu terbanyak (2.500.000 buah dengan masing2 berat 2ton) dengan tanpa bantuan mesin.
150. Grand Canyon telah mencapai kedalaman 1700 meter dan terus bertambah setiap tahunnya.
151. Makhluk hidup tertua di dunia adalah sebuah pohon Sequoia giganteum yang berumur 4000 tahun ++ dan berdiameter 9m
152. Patung Liberty dibuat di Perancis
153. Susunan batu Candi Borobudur yang sangat kuat karena berlapis putih telur.
154. Vatikan adalah negara terkecil di dunia dengan luas 430m2
155. Panjang tali yang digunakan Jembatan Humber (terpanjang di dunia) dapat mengitari bumi 2x (71.000km)
156. Dalam hitungan Abad, P. Madagaskar akan menabrak Myanmar.
157. Pulau Krakatau 3/4 bagiannya terbang menyelimuti 3/4 dunia saat meletus dulu.
158. Kekayaan Bill Gates bila diuangkan (1 Dolar) dapat menghubungkan Bumi – Bulan
159. Dalam diri manusia mempunyai minimal 2 kepribadian.
160. 90% Orang akan menelan ludah bila ada perintah “Telan Ludah !”
161. Krypton adalah sebuah kota di negara bagian Kentucky.
162. Lebih dari 25% karbondioksida dunia diproduksi World Cup walau FIFA ngejamin ramah lingkungan.
163. Bernapas di Bombay punya efek sama dengan merokok 2 bungkus rokok setiap harinya.
164. Li Yung, umur 254 tahun di Senshi, Cina. Manusia modern tertua yg pernah hidup dengan 38 istri (TIME Mag, 1940).
165. Javier Pereira, umur 166 tahun, masih hidup sampai sekarang sejak ditemukan ekspedisi Ripley tahun 1955 di pegunungan Andes, Kolombia. Masih bekerja sampai berumur 113 tahun dengan masa kerja 100 tahun.

10 Fenomena Alam Yang Menakjubkan

10. Ice Circles

Lingkaran es fenomena yang sangat jarang sekali terjadi di air yang bersuhu dingin. lingkaran-lingkaran es besar ini dapat ditemui di skandinavia dan Amerika utara.

9. Red Tides

Sebuah fenomena alam yang terjadi karena berkumpulnya mikroorganisme di pesisir tempat bergabungnya air dari muara, laut atau air sungai dan membuat air menjadi berwarna ungu dan merah.


8. Columnar Basalt

Formasi bebatuan yang terbentuk dikarenakan lava dari letusan gunung yang mendingin. Basalt yang terkenal di dunia terletak di Giant's Causeway di Irlandia Utara.

7. Sun Dogs

Fenomena dimana matahari terlihat berjumlah 3 buah. 

6. Moeraki Boulders

Batu-batu berbentuk bulat yang berada di tepi pantai, terbentuk karena deburan ombak, yang terkenal berada di Pantai Koekohe.

5. Penitentes

Fenomena alam yang hanya terjadi di tempat antara Chili dan Argentina, yaitu salju di permukaan yang tinggi dan runcing karena tiupan angin yang kuat di pegunungan andes.

4. Light Pillars

Fenomena visual yang tercipta krn pantulan cahaya.

3. Catatumbo Lightning

Orang Venezuela menamakan petir misterius itu Relampago del Catatumbo atau petir Catatumbo. Lokasi terjadinya petir ini di mulut sungai Catatumbo di danau maracaribo, Venezuela.
Kilat ini menyambar hebat dengan tinggi 5 km. Terjadi 140 bahkan sampai 160 kali di malam hari dalam 1 tahun. Setiap malamnya terjadi sambaran selama 10 Jam. Tiap jam terjadi sebanyak 280 kali sambaran.
Jadi dalam setahun kurang lebih 448.000 kali sambaran. Petir ini terjadi karena tumbukkan angin kencang yang berasal dari Pegunungan Andes. Konon, petir ini adalah pembentuk lapisan ozon yang paling besar di bumi

2. Cave of the Crystals

Gua yang berisi crystal terletak di situs pertambangan di Chihuahua, Meksiko.

1. Pink and White Terraces

Keajaiban alam yang tinggal kenangan karena dihancurkan oleh letusan gunung berapi tarawera pada tahun 1886, Fenomena alam air hangat ini terbentuk dari semburan geyser yang melintas menuruni lereng bukit meninggalkan ketebalan es.
Kolam air hangat terbesar ini tercatat 3 hektar, sebelum kehancuranya fenomena ini masuk kedalam "The Eighth Wonder of the World".


Misteri Kota Bawah Laut di Meksiko

Semenanjung Yucatan di utara Meksiko bagaikan sebuah teras batu kapur yang rata dan rendah, ia terbentuk saat pergantian jaman baru, tepatnya pada 2 juta tahun silam dari dasar laut dangkal yang naik. Lubang batuan adalah ciri khas topografi batu kapur yang umum ditemui di semenajung Yucatan. Di barat laut semenanjung tersebut, arkeolog sudah menemukan gugusaan lubang-lubang batuan ini sejak dulu.
Gugusan lubang tersebut diduga kuat diakibatkan oleh ledakan besar. Kurang lebih pada 65 juta tahun silam, sebuah batu meteor dengan ukuran sebesar sebuah kota menabrak bumi sehingga membentuk sebuah kubang raksasa dengan diameter mencapai 200 km. Abu yang ditimbulkan akibat tabrakan ini menyelimuti segenap angkasa, sehingga mengubah cuaca, bahkan mengakibatkan banyak makhluk hidup di bumi mati dalam skala besar, termasuk dinosaurus.
          Kolam Kristal
            Di tengah hutan yang lebat di semenajung Yucatan, Meksiko, di luar dugaan tersebar ribuan “kolam kristal” yang misterius. Menurut laporan Reuters, para ilmuwan asal AS telah menemukan “kolam kristal” tersebut belum lama ini, yang sekaligus membuka cadar sesungguhnya dunia air bawah tanah. Hutan yang lebat ini menyembunyikan banyak “kolam kristal” tersebut, dimana ke dalaman salah satu “kolam kristal” itu dapat mencapai 160 meter lebih dalamnya.
Ribuan “kolam kristal” bawah tanah tersebut telah membentuk sebuah dunia air bawah tanah yang misterius. bangsa Maya kuno pernah menganggap, bahwa di sana merupakan pintu masuk menuju ke alam bawah tanah. Masyarakat setempat pun terus melegendakan, bahwa di dunia air bawah tanah yang misterius itu, terdapat setumpukan tulang belulang, dan emas yang membentuk seperti gunung.
Peneliti asal AS dan penjelajah melakukan penyelidikan terhadap sejumlah lubang sambil membawa tabung oksigen, lampu kedap air dan peralatan bawah air lainnya. Dari penyelidikan itu diketahui bahwa sesungguhnya “kolam kristal” ini adalah lubang batuan yang terbentuk dari gamping (batu kapur) yang terkikis air hujan permanen. Dan oleh karena air hujan disaring batu kapur sejenis bunga karang, maka air kelihatan sangat jernih dan bening, dan tampak seperti terbuat dari kristal.
Para penyelam petualang merasa seolah-olah melayang di angkasa ketika berenang di dalam air bawah tanah tersebut. Kolam-kolam kristal ini yang dangkal ada yang kedalamannya mencapai 1 meter lebih, sedangkan yang dalam tidak berdasar. Mereka pernah menyelami sebuah lubang bawah tanah, hingga di kedalaman 160 meter anehnya tetap saja tidak bisa sampai ke dasar.
Wajar saja kalau bangsa Maya pernah menjadikan kolam-kolam kristal tersebut sebagai kolam yang suci, dan mereka pernah memasukkan barang-barang perhiasan ke dalamnya untuk sembahyang leluhur. Dalam kehidupan sehari-hari bangsa Maya kuno, kubang-kubang ini menduduki status yang penting. Kubang tersebut juga menyediakan sumber air yang cukup bagi bangsa Maya, selain itu juga menyediakan tempat pemandian bagi mereka. Hingga sekarang, di sejumlah desa yang jauh terpencil di semenanjung Yucatan, orang-orang masih bergantung pada lubang bawah tanah seperti ini dalam kehidupannya.
Dalam keyakinan spiritual bangsa Maya, kubang-kubang ini juga merupakan tempat tinggal Dewa Hujan, sama seperti Istana Naga dalam legenda Tiongkok. Bangsa Maya mengandalkan mereka guna bersujud untuk memohon hujan. Bangsa Maya beranggapan, bahwa hujan di langit adalah hasil kunjungan Dewa Hujan, hanya dengan mempersembahkan “hadiah”, dewa hujan baru bisa hadir. Mereka memasukkan barang perhiasan ke dalam lubang, bahkan akan memilih gadis cantik dan diterjunkan ke dalam air, dengan maksud menyenangkan Dewa Hujan.

         Spesies Baru

       Selain kemisteriusan dunia air bawah tanah, di kawasan tersebut juga ditemukan lebih dari 40 species makhluk hidup baru berupa udang-udangan dan ikan. Di bawah lingkungan yang sulit, species tersebut bisa bertahan hidup. Makhluk air ini hidup dengan mengandalkan makanan dan oksigen yang terbatas di dalam air. Ini adalah penemuan pertamakali yang pernah diraih para ilmuwan Biologi. Ahli Biologi laut dari Universitas Texas yakni Tom Iriver menuturkan, “Disini sepenuhnya merupakan sebuah dunia yang unik. Hal-hal yang kami temukan disana, termasuk beberapa bentuk hayati di sana belum pernah ditemukan di tempat lain.”
Iriver mengatakan yang paling menggembirakan adalah telah menyaksikan beberapa bentuk makhluk hidup dan spons yang hidup di perbatasan air laut dan air tawar, besar kemungkinan mereka memiliki nilai pengobatan yang terpendam, dapat mengobati sejumlah besar penyakit fatal termasuk kanker. Namun, penelitian ini masih terlalu dini, kami masih perlu melakukan sejumlah besar eksprimen ilmiah.
Bahkan para ilmuwan juga menemukan sejumlah besar kerangka binatang prasejarah dan benda budaya kuno di kubang tersebut, termasuk tulang belulang kelinci dan bahkan tulang belulang mamut atau gajah purba yang hidup pada zaman glacial. Seorang penjelajah bawah air menuturkan, “Saat Anda keluar dari air, dan memberitahu kepada orang-orang bahwa di bawah sana ada gajah besar, maka dipastikan Anda akan dianggap gila, tapi faktanya memang demikian.”
Karena perkembangan penduduk dan eksploitasi pariwisata, sehingga susunan ekosistem “kolam kristal” tengah mengalami kerusakan. Selama 30 tahun di masa lalu, daerah yang pernah di huni bangsa Maya ini, jumlah penduduknya membengkak hingga 10 kali lipat lebih, mencapai 1 juta jiwa, ditambah lagi penduduk asal AS, Eropa dan sejumlah besar wisatawan dari daerah lain di dunia. Akibatnya dunia bawah air ini mendapat ancaman serius.
Para ahli lingkungan memperingatkan, bahwa usaha pariwisata setempat yang berkembang pesat dan sejumlah besar sampah yang diciptakan usaha pelayanan sudah mulai menimbulkan polusi terhadap lingkungan lubang batuan.
Kini pencemaran yang dihasilkan orang-orang setempat semuanya di buang ke dalam bawah tanah, sistem sungai di lubang dengan kedalaman 1 meter di semenanjung Yucatan telah mengalami pencemaran sampah sebanyak 250 ton setiap harinya. Setiap hari ratusan wisatawan menyusup ke lubang-lubang yang dibuka tersebut, dan dengan semena-mena merusak susunan ekosistem di dalamnya. “Kami sekarang membutuhkan sebuah rancangan yang matang dan cermat, yang dapat mengembangkan ekonomi setempat sekaligus melindungi dunia bawah air yang tak ternilai itu, jelas Mahert.

13 RESIKO FATAL PENGGUNAAN HP TERUS MENERUS

Tidak bisa dipungkiri bahwa telepon seluler (ponsel) telah banyak menghadirkan berbagai kemudahan dalam hidup manusia. Meski banyak diperdebatkan, banyak kalangan khawatir akan dampak negatif dari radiasi yang ditimbulkan.

Penelitian terbesar yang pernah dilakukan tentang bahaya ponsel telah membantah adanya risiko kanker otak pada penggguna ponsel. Penelitian yang dilakukan sendiri oleh organisasi kesehatan dunia (WHO) tersebut menunjukkan risikonya tidak terlalu besar untuk dikhawatirkan.

Namun penelitian terbaru di India kembali menegaskan adanya ancaman kanker terutama pada anak dan remaja. Sang peneliti, Prof Girish Kumar bahkan mengatakan bahaya radiasi juga terdapat di sekitar menara Base Transceiver Station (BTS).
"Satu BTS bisa memancarkan daya 50-100W. Negara yang punya banyak operator seluler seperti India bisa terpapar daya hingga 200-400W. Radiasinya tak bisa dianggap remeh, bisa sangat mematikan," ungkap Prof Kumar.

Dikutip dari DNAindia, berikut ini sejumlah dampak negatif yang bisa ditimbulkan akibat radiasi yang berlebihan dari ponsel dan menara BTS:

1. Risiko kanker otak pada anak-anak dan remaja meningkat 400 persen akibat penggunaan ponsel. Makin muda usia pengguna, makin besar dampak yang ditimbulkan oleh radiasi ponsel.
2. Bukan hanya pada anak dan remaja, pada orang dewasa radiasi ponsel juga berbahaya. Penggunaan ponsel 30 menit/hari selama 10 tahun dapat meningkatkan risiko kanker otak dan acoustic neuroma (sejenis tumor otak yang bisa menyebabkan tuli).
3. Radiasi ponsel juga berbahaya bagi kesuburan pria. Menurut penelitian, penggunaan ponsel yang berlebihan bisa menurunkan jumlah sperma hingga 30 persen.
4. Frekuensi radio pada ponsel bisa menyebabkan perubahan pada DNA manusia dan membentuk radikal bebas di dalam tubuh. Radikal bebas merupakan karsinogen atau senyawa yang dapat memicu kanker.
5. Frekuensi radio pada ponsel juga mempengaruhi kinerja alat-alat penunjang kehidupan (live saving gadget) seperti alat pacu jantung. Akibatnya bisa meningkatkan risiko kematian mendadak.
6. Sebuah penelitian membuktikan produksi homon stres kortisol meningkat pada penggunaan ponsel dalam durasi yang panjang. Peningkatan kadar stres merupakan salah satu bentuk respons penolakan tubuh terhadap hal-hal yang membahayakan kesehatan.
7. Medan elektromagnet di sekitar menara BTS dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh. Akibatnya tubuh lebih sering mengalami reaksi alergi seperti ruam dan gatal-gatal.
8. Penggunaan ponsel lebih dari 30 menit/hari selama 4 tahun bisa memicu hilang pendengaran (tuli). Radiasi ponsel yang terus menerus bisa memicu tinnitus (telinga berdenging) dan kerusakan sel rambut yang merupakan sensor audio pada organ pendengaran.
9. Akibat pemakaian ponsel yang berlebihan, frekuensi radio yang digunakan (900 MHz, 1800 MHz and 2450 MHz) dapat meningkatkan temperatur di lapisan mata sehingga memicu kerusakan kornea.
10. Emisi dan radiasi ponsel bisa menurunkan kekebalan tubuh karena mengurangi produksi melatonin. Dalam jangka panjang, kondisi ini dapat mempengaruhi kesehatan tulang dan persendian serta memicu rematik.
11. Risiko kanker di kelenjar air ludah meningkat akibat penggunaan ponsel secara berlebihan.
12. Medan magnetik di sekitar ponsel yang menyala bisa memicu kerusakan sistem syaraf yang berdampak pada gangguan tidur. Dalam jangka panjang kerusakan itu dapat mempercepat kepikunan.
13. Medan elektromagnetik di sekitar BTS juga berdampak pada lingkungan hidup. Burung dan lebah menjadi sering mengalami disorientasi atau kehilangan arah sehingga mudah stres karena tidak bisa menemukan arah pulang menuju ke sarang.
 
 

Terjebak Dalam Mesin Cuci, Anak Kucing Masih Hidup *hebat*

seekor anak kucing persia membuat kaget pemiliknya setelah terjebak dan berputar-putar di mesin cuci. Anak kucing itu tampak pusing dan basah kuyup saat berhasil dikeluarkan.
Brendon Rogers dari Manly Vale, Sidney, mengatakankucing berbulu tebal dan putih yangg berusia empat bulan itu bernama Kimba. Dia memanjat pintu mesin cuci yang berada didepan ketika terbuka dan tergulung diantara baju kotor.

Namun, putri Brendon yang bernama, Lyndsay yang menyalakan mesin dengan air dingin tidak melihat Kimba.

Mereka berdua sangat terkejut ketika mesin cuci dengan putaran yang disetel cepat itu berhenti dan menemukan Kimba diantara pakaian di mesin tersebut.

"Kami tidak bisa mempercayai mata kami ketika dia muncul, tampak seperti tikus yang tenggelam," ujar Brendon kepada Reuters.

Meskipun Kimba selamat, namun dia langsung dibawa ke dokter hewan yang kemudian memberikan perawatan untuk mengatasi syok dan hipotermia.

Tetapi, kedua mata kucing malang itu mengalami gangguan yang berat akibat deterjen dan membutuhkan perawatan lanjutan.

"Sangat mengagumkan Kimba dapat selamat. Kami anggap dia telah menggunakan seluruh sembilan nyawa yang dimilikinya," tambah Brendon.

28 Januari 2011

TIPS SAAT UJIAN

  • Datanglah dengan persiapan yang matang dan lebih awal.
    Bawalah semua alat tulis yang kamu butuhkan, seperti pensil, pulpen, kalkulator, kamus, jam (tangan), penghapus, tip ex, penggaris, dan lain-lainnya.  Perlengkapan ini akan membantumu untuk tetap konsentrasi selama mengerjakan ujian.
  • Tenang dan percaya diri.
    Ingatkan dirimu bahwa kamu sudah siap sedia dan akan mengerjakan ujian dengan baik.
  • Bersantailah tapi waspada.
    Pilihlah kursi atau tempat yang nyaman untuk mengerjakan ujian.  Pastikan kamu mendapatkan tempat yang cukup untuk mengerjakannya.  Pertahankan posisi duduk tegak.
  • Preview soal-soal ujianmu dulu (bila ujian memiliki waktu tidak terbatas)
    Luangkan 10% dari keseluruhan waktu ujian untuk membaca soal-soal ujian secara mendalam, tandai kata-kata kunci dan putuskan berapa waktu yang diperlukan untuk menjawab masing-masing soal.  Rencanakan untuk mengerjakan soal yang mudah dulu, baru soal yang tersulit.  Ketika kamu membaca soal-soal, catat juga ide-ide yang muncul yang akan digunakan sebagai jawaban.
  • Jawab soal-soal ujian secara strategis.
    Mulai dengan menjawab pertanyaan mudah yang kamu ketahui, kemudian dengan soal-soal yang memiliki nilai tertinggi.  Pertanyaan terakhir yang seharusnya kamu kerjakan adalah:
    • soal paling sulit
    • yang membutuhkan waktu lama untuk menulis jawabannya
    • memiliki nilai terkecil
  • Ketika mengerjakan soal-soal pilihan ganda, ketahuilah jawaban yang harus dipilih/ditebak.
    Mula-mulai, abaikan jawaban yang kamu tahu salah.  Tebaklah selalu suatu pilihan jawaban ketika tidak ada hukuman pengurangan nilai, atau ketika tidak ada pilihan jawaban yang dapat kamu abaikan.  Jangan menebak suatu pilihan jawaban ketika kamu tidak mengetahui secara pasti dan ketika hukuman pengurangan nilai digunakan.  Karena pilihan pertama akan jawabanmu biasanya benar, jangan menggantinya kecuali bila kamu yakin akan koreksi yang kamu lakukan.
  • Ketika mengerjakan soal ujian esai, pikirkan dulu jawabannya sebelum menulis.
    Buat kerangka jawaban singkat untuk esai dengan mencatat dulu beberapa ide yang ingin kamu tulis.  Kemudian nomori ide-ide tersebut untuk mengurutkan mana yang hendak kamu diskusikan dulu.
  • Ketika mengerjakan soal ujian esai, jawab langsung poin utamanya.
    Tulis kalimat pokokmu pada kalimat pertama.  Gunakan paragraf pertama sebagai overview esaimu.  Gunakan paragraf-paragraf selanjutnya untuk mendiskusikan poin-poin utama secara mendetil.  Dukung poinmu dengan informasi spesifik, contoh, atau kutipan dari bacaan atau catatanmu.
  • Sisihkan 10% waktumu untuk memeriksa ulang jawabanmu.
    Periksa jawabanmu; hindari keinginan untuk segera meninggalkan kelas segera setelah kamu menjawab semua soal-soal ujian.  Periksa lagi bahwa kamu telah menyelesaikan semua pertanyaan.  Baca ulang jawabanmu untuk memeriksa ejaan, struktur bahasa dan tanda baca.  Untuk jawaban matematika, periksa bila ada kecerobohan (misalnya salah meletakkan desimal).  Bandingkan jawaban matematikamu yang sebenarnya dengan penghitungan ringkas.
  • Analisa hasil ujianmu.
    Setiap ujian dapat membantumu dalam mempersiapkan diri untuk ujian selanjutnya.   Putuskan strategi mana yang sesuai denganmu.  Tentukan strategi mana yang tidak berhasil dan ubahlah.  Gunakan kertas ujian sebelumnya ketika belajar untuk ujian akhir.

27 Januari 2011

7 Crop Circle Terbesar

Fenomena crop circle di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta boleh jadi yang pertama kali di Indonesia. Namun sebenarnya, ada beberapa pola serupa dengan ukuran jauh lebih besar di beberapa negara di dunia.

Crop circle adalah suatu pola teratur yang terbentuk karena adanya perebahan sebagian tanaman, biasanya ditemukan di ladang pertanian, yang terkadang membentuk pola-pola tertentu. Pola tersebut seringkali terbentuk hanya dalam waktu semalam. Karena pola yang ditemukan tidak selalu berbentuk lingkaran, crop circle juga sering disebut crop formation.

Sepanjang paruh ketiga abad 20, sekira 10 ribu crop formation dilaporkan ditemui di 26 negara (27 jika termasuk fenomena di Sleman, Yogyakarta) di seluruh dunia dan 90% di antaranya ada di selatan Inggris. Dari sekian banyak fenomena crop formation di seluruh dunia, berikut ini beberapa di antaranya yang dilaporkan sebagai crop formation terbesar. Namun, tidak semua crop formation ini misterius. Beberapa di antaranya merupakan buatan manusia.

1. The Human Butterfly. Sebuah crop formation berbentuk manusia bersayap kupu-kupu ditemukan di selatan Belanda, dekat kota Goes pada bulan Agustus 2009. Ini adalah crop formation terbesar di dunia yang pernah ditemui dengan ukuran 530 x 450 meter. Sekelompok orang dari Project Atlas membentuk crop formation ini sebagai simbol keindahan sekaligus kerapuhan manusia.

2. Dalian Cornfiled Maze. Seperti namanya, crop formation ini memang sebuah maze raksasa berukuran 22,7 hektare yang terletak di dekat jalan raya Dandong-Dalian, China. Rute terpendek maze ini sepanjang 3.800 meter dan perlu waktu sekira satu jam untuk menyelesaikan maze ini. crop formation ini sengaja dibuat pemerintah setempat sebagai sarana promosi untuk menarik investor mengembangkan area pertanian di daerah Dalian.

3. Pada tahun 2005 sebuah ladang mint di Dalponte Farms, Richland, New Jersey, AS tiba-tiba ditemukan bergambar kelelawar seluas lebih dari 6.070 meter persegi. Namun setelah diperhatikan, gambar kelelawar tersebut merupakan logo dari Bacardi, sebuah perusahaan yang memproduksi minuman beralkohol.

4. Crop formation juga ditemui di Italia. Salah satu yang terbesar dilaporkan terlihat di Torino pada 13 Juni 2010. Pola yang ditemui di negeri ini berbentuk bunga dengan enam kelopak. Sebagian pengamat menafsirkan pola crop formation itu dengan menggunakan perpektif galaksi.

5. Crop fromations terpanjang terlihat di Etchilhampton, Wiltshire, Inggris pada tahun 1996. Bentuknya berupa lingkaran dan jalan kecil yang saling bertautan sepanjang kurang lebih 1250 meter dari satu ladang ke ladang lainnya.

6. Sebuah crop formation berbentuk mandala dengan tujuh kelopak ditemukan pada tahun 1998 di Alton Barnes, Wiltshire, Inggris. Area yang membentuk pola tersebut membentang seluas 6 ribu meter persegi.

7. Rekor untuk crop formation dengan desain terbesar dan lingkaran terbanyak dalam sebuah formasi masih dipegang sebuah motif yang ditemukan di Milk Hill, Wiltshire, Inggris. Pada 12 agustus 2001, pola dengan 409 lingkaran kecil membentuk sebuah desain berlengan enam berdiameter sekira 243 meter.

Pesan Di hari VALENTINE : CINTA :)

*Dilema remaja: bagaimana merayakannya sebagai seorang remaja, di saat semua orang berkata : “kamu terlalu muda…”
Dan banyak teman yang berkata bahwa Hari Valentine hanya untuk pasangan.

Kamu tahu tidak?

Hari Valentine tidak hanya untuk pasangan, tapi bisa juga dirayakan dengan keluarga, sahabat-sahabat kita, tetangga kita, dan bahkan hewan peliharaan kita!
Dengan siapapun kamu akan merayakan Hari Valentine, yang penting kamu masih bisa menyebarkan pesan Hari Valentine: Cinta.

Sebaiknya kita merasakan suasana Valentine setiap hari, karena kita bisa – pasti – juga menyebarkan kasih sayang kepada orang lain setiap hari!

• Makan siang dengan para sahabat.
• Membuat pancake madu berbentuk jantung hati untuk orang tua dan saudara-saudarimu.
• Bawa jalan-jalan hewan peliharaanmu ke taman bersama adik atau kakakmu.
• Berikan chocolate buatanmu sendiri kepada orang-orang yang sayang.
• Desain dan buat kartu Valentine hasil kerajinanmu sendiri.
• Buat pesta masak Hari Valentine bersama teman-temanmu.

Biola Lana :)

“Braaaak...” terdengar suara sepatu dibanting. Ayah pun menghampiri ke luar. Ternyata Lana yang membanting sepatunya. “Lana... kamu kenapa? Kok sepatunya dibanting begitu sih? Nanti rusak lho.” Tanya Ayah kepada Lana. “Huh, Ayah nggak nepatin janji ke Lana. Lana kan minta dibeliin biola baru dari 2 minggu yang lalu. Tapi sampai sekarang Ayah nggak beliin Lana biolanya. Biola Lana kan rusak.” Jawab Lana dengan bibir cemberut. “Iya sayang, Ayah pasti kasih Lana biolanya. Tapi Ayah nggak bisa beliin sekarang, Ayah masih sibuk banget sama kerjaan Ayah. Lana bisa ngerti kan?” Kata Ayah dengan sabar. “Nggak. Lana kan udah lama mintanya sama Ayah, masa sampai sekarang Ayah sibuk terus? Bilang aja Ayah nggak mau beliin Lana biola.” Kata Lana lagi dengan kesal. Lana pun masuk ke kamarnya tanpa cuci kaki dahulu. Ayah hanya bisa geleng-geleng kepala melihat sikap Lana. 
Di kamarnya, Lana memandangi biola lamanya yang rusak. Sebenarnya biola Lana tidak rusak, namun Lana ingin dibelikan biola baru oleh ayah makanya dia selalu bilang biolanya rusak. Sejak ia melihat biola yang dipajang di toko musik dekat rumahnya, Lana sangat ingin memilikinya. Di mata Lana, biola itu memiliki warna dan ukiran yang bagus dibandingkan biola miliknya yang lama. Biola itu pun harganya mahal. Lana membayangkan dirinya sedang menggesek biola itu sambil tersenyum. “Haaaah... senangnya kalau punya biola sebagus itu.” Kata Lana dengan senang. 
Sebenarnya, Ayah Lana adalah seorang pembuat alat musik. Beliau biasa mendapat pesanan untuk membuat gitar, gendang, drum, bahkan biola. Biola Lana yang lama pun dibuat oleh Ayah untuk Lana. Pada waktu itu Lana senang sekali, sehingga ia belajar biola dengan semangat sampai akhirnya ia melihat biola yang bagus itu. 
Saat pagi, Lana sarapan di meja makan bersama Ayah namun ia diam saja. “Lana, makan yang banyak dong. Nanti kamu di sekolah lapar lho. Kenapa sih kamu diam saja? Masih ingin biola baru?” Tanya Ayah kepada putri semata wayangnya. Lana hanya memandang Ayah dengan cemberut. Saat selesai sarapan, Lana berlari menuju jemputan yang sudah menunggunya. Lana lupa tidak berpamitan dengan Ayahnya. 
Hari ini di sekolah Lana adalah pelajaran seni musik. Pelajaran seni musik adalah pelajaran favorit Lana, namun hari ini ia sama sekali tidak semangat mengikuti pelajaran kesukaannya. Ia ingat dengan biola yang bagus itu dan ia pun kembali murung. “Lana, kenapa kamu diam saja? Biasanya kamu semangat kalau pelajaran seni musik.” Tanya Bu Guru yang datang menghampiri meja Lana. “Tidak apa-apa Bu. Biola saya yang lama rusak, jadi sudah lama saya tidak berlatih.” Jawab Lana. “Kenapa kamu tidak minta Ayahmu untuk memperbaiki biolamu? Ayah Lana pasti bisa memperbaikinya.” Kata Bu Guru memberi saran. “Saya ingin biola baru Bu, bukan biola lama yang butut itu.” Jawab Lana pelan. “Oh begitu, tapi kalau biola lamanya masih bisa dipakai sebaiknya Lana latihan sebentar. Pentas seni sekolah kita kan 3 hari lagi. Ibu tahu permainan biola Lana itu bagus sekali.” Kata Bu Guru menghibur Lana. Lana tetap cemberut. 
Setelah pulang sekolah, Lana diminta untuk latihan sebentar dengan biola sekolah oleh Bu Guru. Lana ogah-ogahan latihan dengan biola sekolah. Saat memainkan biola itu Lana merasa aneh. Ia merasa kalau biola lamanya di rumah jauh lebih enak dimainkan dibandingkan dengan biola milik sekolah. Berulang kali Lana melakukan kesalahan dalam latihannya, padahal Lana hapal dengan lagu itu. 
Di rumah, Lana mencoba memainkan biola lamanya. Ia latihan lagu yang akan dibawakannya nanti saat pentas seni. Pentas seni itu akan ditonton oleh orang tua masing-masing. Lana sebenarnya tidak ingin mengecewakan Ayah, makanya ia mencoba untuk latihan biola lagi walaupun ia masih kesal karena Ayah tidak kunjung memberinya biola baru. Dalam waktu singkat, Lana berhasil menguasai lagu tersebut. Lana merasa senang sekali. Jam 9 malam Lana pun tidur supaya besok tidak terlambat datang ke sekolah. 
Di sekolah, Lana merasa ia sangat bersemangat. Saat latihan biola sehabis pelajaran selesai pun diikuti Lana dengan serius. Ibu guru tentu senang dengan perubahan sikap Lana yang menjadi bersemangat. 
Pentas seni sekolah Lana akan dimulai besok. Tiba-tiba Lana merasa grogi dan deg-degan. Lana lantas mengulang not-not lagu dan menghapalkannya lagi untuk pentas besok. 
Paginya, Lana diantar Ayah ke sekolah naik bis. Ayah akan menghadiri pentas seni sekolah Lana. Sebenarnya Lana masih mengharapkan Ayahnya membelikan biola lagi untuknya. “Lana, kamu takut ya?” Tanya Ayah saat berada di dalam bis. “Nggak juga, Lana cuma pengen biola baru. Kalo Lana punya biola baru kan enak, Yah. Lana pasti tambah semangat latihan.”Jawab Lana datar. Ayah hanya tersenyum mendengar jawaban anaknya. Saat bis sedang melaju, tiba-tiba ada seorang pengamen cilik membawa biola. Pengamen itu lantas bernyanyi dan memainkan biolanya dengan bagus sekali. Lana tampak heran dan bingung, kok bisa ya pengamen cilik itu bermain biola dengan bagus? Padahal kan biolanya jelek, lebih jelek dari pada kepunyaanku, pikir Lana. Lana terus memerhatikan pengamen cilik itu. Tentu saja Lana juga memerhatikan gerakan tangannya yang memainkan biola. 
Saat pengamen cilik itu selesai mengamen, Lana bertanya pada Ayahnya. “Ayah, kok pengamen itu bisa bernyanyi dengan bagus yah? Padahal kan biola miliknya jelek Yah.”.”Anakku Lana, kamu jangan memerhatikan bagus tidaknya alat musik yang dipakai pengamen itu. Biola itu jelek karena ia membuatnya sendiri. Hasilnya memang tidak terlalu bagus, tapi suaranya bagus sekali. Bermain biola itu menggunakan hati dan perasaan yang ikhlas dan halus. Lana harus seperti itu ya kalau ingin bermain biola dengan baik.” Jawab Ayah bijaksana. Mendengar penjelasan itu, Lana merasa malu. Ia yang memiliki biola lebih bagus dari pengamen itu selalu meminta biola baru kepada Ayahnya. Mulai saat ini Lana akan bermain dengan perasaan tulus! Ucap Lana dalam hati. 
Saat pertunjukkan dimulai, Lana memainkan biolanya dengan indah dan merdu sekali. Semua penonton terkesima dengan permainan biola Lana. Ayahnya pun melihatnya dengan bangga. Di akhir acara, Lana mengucapkan, “Permainan saya ini saya persembahkan untuk Ayah saya yang paling saya sayangi. Ayah terbaik di dunia. Saya berjanji pada diri saya sendiri, mulai sekarang saya akan selalu ikhlas dan menuruti kata-kata Ayah saya. Terima kasih Ayah.” Perkataan Lana membuat Ayah terharu. Lana pun senang, meskipun ia tidak mendapat biola baru

*Kuchisake-onna*

Kuchisake-onna (口裂け女) atau wanita bermulut robek adalah sejenis siluman dalam mitologi dan legenda urban Jepang. Ia berwujud seorang wanita yang menutup mulutnya yang robek dengan kipas, syal atau masker operasi (versi yang paling populer). Ia sering muncul di jalan-jalan yang sepi dan bertanya pada orang yang ditemui apakah dirinya cantik. Bila orang itu menjawab tidak atau ketakutan melihat wujud seramnya ia akan membunuh orang itu


Legenda


Dalam legenda, Kuchisake-onna tadinya adalah seorang wanita muda yang hidup pada Zaman Heian. Kemungkinan ia adalah seorang istri atau selir samurai. Ia dikaruniai wajah yang sangat cantik namun sombong, ia juga sering berselingkuh di belakang suaminya. Suaminya merasa sangat cemburu dan dikhianati menyerangnya dan membelah mulutnya dari kuping ke kuping. “Sekarang siapa yang akan berkata kau cantik?” ejek suaminya.Sementara dalam versi legenda urban, Kuchisake-onna adalah seorang wanita korban operasi wajah yang gagal. Konon katanya, dokter yang mengoperasi wajahnya memakai pomade (jenis minyak rambut) dengan bau yang menusuk. Ketika sedang dioperasi ia tidak bisa tenang karena bau itu sehingga si dokter secara tidak sengaja memotong mulutnya hingga robek. Wanita itu menjadi histeris dan marah lalu membunuh dokter itu. Belakangan ia dibunuh oleh para penduduk kota dan menjadi hantu penasaran. Ada beberapa versi lain mengenai asal-usulnya namun kurang populer, misalnya:






* Korban kecelakaan lalu-lintas yang wajahnya rusak.


* Seorang wanita yang mengalami gangguan kejiwaan sehingga merobek mulutnya dengan benda tajam.


* Seorang wanita korban pemerkosaan yang mulutnya dirobek oleh si pemerkosanya atau ia sendiri yang melakukannya setelah menjadi gila karena perkosaan itu.


* Seorang wanita yang leluhurnya memperoleh uang haram dengan menyembah siluman anjing sehingga anak cucunya dikutuk bermulut robek dan bila mati akan menjadi siluman.






Kuchisake-onna menutupi mulutnya yang robek dengan masker operasi dan sering bergentayangan di kota pada waktu malam, terutama ketika sedang berkabut. Bila bertemu seseorang (terutama anak-anak atau mahasiswa) di jalan yang sepi, ia akan bertanya, “Apakah saya cantik?” (Watashi kirei?) .Bila orang itu menjawab “ya”, ia akan membuka maskernya dan bertanya lagi, “Bahkan bila seperti ini?” Pada saat itu, bila si korban yang biasanya terkejut dan takut menjawab tidak, ia akan membunuhnya dengan gunting, golok, sabit, atau senjata tajam lainnya. Bila si korban tetap menjawab ya setelah melihat wajahnya di balik masker, ia akan gembira dan membebaskannya, namun ada juga yang mengatakan walaupun korban melakukan itu, Kuchisake-onna mengikutinya sampai ke rumah baru akan membunuhnya di depan pintu rumah si korban. Bila korbannya wanita, Kuchisake-onna akan merobek mulutnya hingga serupa dengannya, bila korbannya anak-anak, ia akan memakannya.

TIPS MERAWAT LAPTOP

01. Jangan sembarangan mendownload software gratis dari internet.

Terlebih lagi misalnya software yang seolah-olah sebagai suatu antivirus. Gunakan software-software yang telah Anda dapatkan dari paket laptop yang Anda beli. Risiko virus bisa merusak ke dalam laptop Anda jika Anda sembarangan menggunakan software dari internet. Jika Anda tetap ingin menggunakan software hasil download, maka pastikan sudah Anda scan software tersebut dengan antivirus yang Anda miliki.

02. Jangan memberikan Penutup apapapun termasuk sarung Laptop pada saat Laptop anda dalam keadaan menyala karena berdasarkan pengalaman Laptop teman saya Processor Laptopnya akan mati karena sirkulasi udara yang tidak ada di bawah permukaan Laptop

03. Menurut survei, kerusakan laptop yang paling umum terjadi pada harddisk dan LCD display/layar. Kerusakan harddisk diakibatkan benturan atau terjatuh. Kerusakan LCD biasanya karena terpapar sinar matahari dan tekanan fisik.

04. Rapikanlah kabel-kabel adaptor atau kabel lain yang sedang terhubung dengan laptop, jangan sampai membuat orang lain tersandung.

05. Selain kerusakan harddisk dan LCD, tumpahan cairan adalah penyebab kerusakan laptop yang paling umum, atau pakai selembar film-transparan yang disebut ‘keyboard protector’.

06. Hindari Getaran dan Jauhkan laptop dari alat pengeras suara, misalnya loudspeaker, mesin/kendaraan berat, dan sumber getaran lainnya.

07. Hindarkan laptop dari sinar x-ray di airport.

08. Jaga kebersihan laptop, lap dengan kain bersih atau kapas agar bebas debu.

09. Lindungi modem laptop. Gunakan modem yang mempunyai fitur digital-line guard. Karena fitur ini akan menjaga modem dari kerusakan jika secara tidak sengaja mencolokkan kabel modem ke jack telpon digital PABX atau jalur ISDN. Dan berhati-hatilah ketika akan mencolokkan kabel telepon ke laptop karena kawat logam dalam konektor modem laptop sangat tipis dan mudah bengkok.

10. Dalam iklim Asia, suhu yang lembab bisa jadi masalah besar untuk laptop yang dirancang di Amerika Serikat. Untuk mengurangi kemungkinan masalah, pastikan laptop tersimpan di tempat yang kering dan sejuk. Jika laptop tidak digunakan untuk waktu yang lama, simpanlah laptop dalam wadah yang rapat dan masukkan silica gel . Silica gel ini seperti halnya yang terdapat dalam botol obat, kemasan barang2 elektronik (bungkusan kecil bertuliskan ‘Dessicant Silica Gel’). Atau bisa dibeli di toko bahan kimia. Silica gel ini merupakan bahan kimia yg bersifat Higroskopis (menyerap uap air / kelembaban).

11. Listrik padam dan gangguan tegangan dapat terjadi sewaktu-waktu, di rumah, di kamar hotel atau di kantor. Jika memungkinkan, gunakanlah ’surge-protector’ jika sedang menggunakan AC outlet. Dan jangan lupa membuat back-up data secara rutin.

12. Gunakanlah selalu tas laptop ketika sedang bepergian.

13. Jika ingin membungkus laptop untuk dikirim atau untuk keperluan lain, gunakanlah kotak pelindung yang kuat, dan bungkuslah dengan busa atau spons yang dapat menyerap getaran.

14. Jangan sekali-sekali meletakkan benda berat di atas laptop.

15. Jika laptop bermasalah, jangan mencoba untuk membongkar sendiri. Sebaiknya serahkan ke teknisi atau service-center terdekat. Karena mungkin saja kerusakan malah akan menjadi semakin berat. Khusus untuk laptop yang masih dalam masa garansi - membongkar laptop dapat merusak sticker garansi (warranty seal) yang masih melekat pada laptop.

16. Ketika akan mengangkat laptop yang sedang terbuka, jangan mengangkatnya sambil memegang pada bagian display/layar, angkatlah pada bagian bawah/keyboard

17. Jangan memasukkan disket pada bagian sudutnya. Memasukkan disket setengah-setengah dapat merusak disk-drive. Begitu juga ketika membuka atau menutup tray drive CD-ROM/DVD-ROM untuk memasukkan atau mengeluarkan disk. Jangan menyentuh lensa pada tray CD-ROM. Peganglah compact-disc pada bagian pinggir, bukan pada permukaan disk.

18. Jangan mencolokkan kabel modem laptop pada PBX (private branch exchange) atau saluran telpon digital. Laptop hanya dapat menggunakan saluran PSTN (public-switched telephone network). Penggunaan saluran telpon selain PSTN dapat merusak modem laptop.

19. Rawatlah baterai laptop, jangan sampai bocor karena dapat merusak slot baterai.

20. Jangan pindah-pindahkan laptop pada saat masih hidup. Laptop yang sedang hidup berarti harddisknya juga sedang bekerja sehingga apabila digerakkan dapat menyebabkan head harddisk menggores cylinder sehingga akan berakibat fatal.

21. Jauhkan laptop dari medan magnet yang kuat, bahan cair dan sumber panas/dingin atau perubahan suhu yang ekstrim.

22. Hindari sinar matahari langsung dan pastikan laptop selalu diletakkan pada permukaan yang rata.

Nb: Kartu Garansi anda Jangan Sampai Hilang dan apabila terjadi kerusakan Fatal terhadap Laptop anda Bawa ke tempat Toko pada saat anda Membeli Laptop dulu.

TIPS BIAR PACARAN AWET DAN LANGGENG

1. Jujur
Kalau memang ada yang kamu ga suka dari dia,kamu ngomong aja. Ga apa2 kok,dia juga pasti ngertiin kamu.

2. Jadilah Dirimu Sendiri
Menjadi diri sendiri itu perlu,wajib malah. Kamu ga perlu meniru gaya orang lain hanya karena dia.

3. Tulus
Cinta itu harus tulus. Bila kamu menolong dia,janganlah diungkit-ungkit.

4. Terbuka
Kamu ga perlu bohong sama dia. Misalakan ada hal yang malu kamu ceritakan ke dia,lalu kamu bohong. Jangan berbohong.

5. Kata “Maaf”
Maaf memang ada batasnya. Namun, ngga’ ada salahnya juga kamu selalu siapkan kata maaf. Namanya juga manusia. Pasti ada salah dan ngga’ sempurna. Kita sendiri kan ngga’ perfect.

6. Kejutan
Jangan segan kita memberi kejutan buat sidia. Misalnya, kita buatkan makanan kesukaannya atau bawakan sekotak coklat. Mmmmm … doi pasti tambah care sama kamu.

7. Selalu Perhatian
Perhatian ! Pasti Nngga’ perlu mengorbankan rupiah, tapi perhatian sekecil apapun berguna banget. Misalnya, doi sakit. Cek deh, sudah makan apa belum. Atau tengok sebentar saja, bagaimana dengan pelajaran dia yang tertinggal.

8. Dekat Keluarga
Awas ! Pacaran dengan doi, berarti kita juga wajib dekat dengan keluarganya. Minimal, kamu kenal dengan mereka. Sehingga, jika ada apa-apa, komunikasinya mudah. Kamu pun bisa mendapat dukungan dari mereka lho.

9. Ngga’ Posesif
Memang sih, ngga’ enak kalo’ ngeliat doi kita akrab dengan banyak orang. Tapi ngga’ perlu posesif, kamu selalu memantau dia ada dimana, bersama siapa, dan lagi ngapain. Wah, lama-lama bete juga lho, diawasi seperti pesakitan !

10. Hargai Privacy
Meskipun kita dan doi terbuka, ngga’ semua hal bisa dibicarakan berdua. Hargai juga privacy dia. Apa yang perlu kita ketahui dan apa yang sebaiknya jangan kita campuri.

CIRI-CIRI ANAK ALAY

A. TULISAN
1. Suka gede-kecil . Ex: eH KmW lAgIy apHa?? BlS KmEnt AQuwG DumS. [sampai ga bisa di bedain mana 'i' ,mana 'L']
2. Bahasanya sok imut dan lebay. Ex: aduch aquw lupa niyh… Kmuw lgiy phaa??,,,,,.. Ett fs akyu dunt.. Hihihi,imyud kant aque,,,,,…. [najis ! tanda koma dan titik nya itu yaoloh apa banget]
3. Nick akun internet sok paling oke. Ex: princez yatti.. Queen munawaroh.. Tati qiyutz abiyz.. Marniiy imud.. Omazt teopebeggetthe. [zz..]
4. EYD nya lebay
tulisan. . . . .jadi . . . . :
1. Aku : Akyu, aquwh, akug, kuu, etc
2. Kamu : kmuw, qm, kamyu, etc , etc
3. Lagi : agg, lagy, agiy, etc
4. Apa : aph, appa, aphaa, apva, etc
5. Nanti : ntiy, ntii, nhantiy
6. Knapa : nphaa,naph,qnpa, etc
7. Maksud : mkcutt,maksudt,magsyut,etc
8. Masa : mshaa,msaa,mzaa,mca,mz,etc
9. Sih : cie,cy,cih,cyieh, etc
10. Siapa : saph,cpha,cpa,syph,shappa,chapa
11. Love : luv,luph,laff,laft,lup,loph,lep [?]
dsb.
5. Di Facebook :
-Namanya digonta ganti
-Kalo Requestnya di Konfirm trus si Alay nulis kayak gini : (thanks udah dikonfirm, ini capa dimana? , who’s there???, mind intro???) plis deh kan udah ada namanya, ngapain coba ditanya lagi
-Pake nama-nama gak penting (ex: Akku Sayanxx Kamu, Pam Pam Anak Baek, Karin si Manyun, Donna Massiver juga, etc )
-Status diupdate tiap menit (kalo lw ke Home tuh alay ada mulu)
-Kalo statusnya di”Like” si Alay komen (makaciiya udah dikasih jempol)
-Sering Kirim Komen di Wall (bagi alay banyak komen berarti gaul)
-Ngeadd-in orang biar FBnya Full trus bikin yang kedua (ihh.. gak pentng banget)
-Sok Ngartis (di statusnya : aduh besok syuting lagi, aduh syutingnya lama bgt yakk, duhh bsok pemotretan etc..)
6.Di Friendster
-suka ngirim bulbo ga jelas di fs :”akko onlenndh dcnniih” ato “ayokk perang cummendh cmma saiia” etc (paling parah lagi kalo ngirim bulbo dengan judul “********” tapi isinya kosong!) ih kampret bner deh tu orang orang alay.
-menganggap dirinya eksis di friendster (kalo comments banyak itu berarti anak gaul jadi lomba banyak-banyakan comment) *please deh ga bgt! emang kenapa coba kalo commentnya banyak?dapet rekor muri bu? ga penting bgt deh..
-kalo ada org yg cuman view profil kita , kita bilang gini : “hey cuman view nih?” ato “heey jgn cuman view doang,add dong! (kalo emang segitu pentingnya orang nge-ADD buat kita..kenapa kita ga nge-ADD dia waktu kita mau ngasih testi?)
-friendster dipenuhi glitter-glitter norak yang pastinya bisa ngerusak retina mata zz
B. Gaya Foto Diri >>
1. Gayanya nunjuk bibir yg lg monyong. [eurgh =.=]
2. Foto 1 album begitu2 aja. Gaya sama. Baju sama. Background sama. Selang waktu pemotretan yg ga bgitu jauh. Dan kalau di hp, ngeliatnya jd kayak animasi. [ough . ]
3. Foto sok imut,dari atas, matanya jadi jereng gajelas gtu.
dsb.
C. Korban Sinetron >>
suka niru kebiasaan tokoh sinetron.
1. Korban Kepompong
suka ngomong ‘ii . .wauw.. ‘
2. Korban Cinta Laura
logat ngomongnya jadi ke barat baratan.
3. Suka ngomong “plizzz degh!”
dsb.
D. Gaya Pakaian/penampilan >>
1. Ke sekolah pake rok ngatung. Padahal pant*tnya gede.
2. Kaos kaki warnanya shocking . Haha.
3. Pake headband . Padahal ga pantes .
4. Kalau ketawa lebay. padahal ga lucu-lucu amat.
5. Nyerobot giliran orang . Ex: A lg baca buku. . Eh si Alay langsung ngerampas tuh buku. Tapi udah di tangan,bukunya ga diapa apain . [disgusting]
6. Nyoret2 tembok sekolah, dgn tulisan Gede . BOLD kuadrat. Contoh tulisan :
-tanggal jadian. 290245~300309 never die . [ampun. Mau ngapain sih. Geje. Ada yg peduli gitu?]
-nama sendiri. Tp narsis.
Wati qiudz . Luph luph
-nama julukan pasangan ex :
WAwan RIAti forever.
-curhatan hati . Haha.
Ex:
Qny kMW Ting9alkant aqUW … Bla bla bla
dsAR cWo bNgs@Dt. GuWe bnCy LwU San9atD. [emg cwo lo ga bnci ama lo?]
dsb.
7. Gaya rambut maksain .
-udah rambutnya tipiiis. . .nyaris botak sekali jambak. . Sok di keriting . Jadi kya anak kampung . Xp
- rambutnya tebel. . .kya yg buat ngebersihin sarang labalaba. . tapi nekat di poni. NEKAT . ! ! Udah ga bebentuk . Zz.
-laki2 : di poni ala ganjen band . Pake wax sampe lepek . Kaya abang2 yg suka mangkal di pos kosong.
8. Suka pake rol rambut pas pelajaran . Kaya ibu kos . Bawa strikaan skalian !
9. Suka mangkal di kamar mandi . Ngaca . Nyisir . Bedak-an . Dan hal ga penting lainnya .
10.Kalo ke Mall cuma mejeng doang, padahal mah gak beli apa-apaan