08 Desember 2011

Lupa sama temen lama


Pernah enggak mengalami kejadian ditegur orang yang enggak kita kenal? Well, sebenarnya sih... mungkin... kita kenal dia, tapiswear, kita lupa banget dia itu siapa. Gimana, dong?

#1
Kalau kita masih agak familiar sama mukanya, kita bisa mencoba mengingat lingkungan dia dulu, misal kita kenal dia di mana, teman SD kah? Atau mungkin tetangga rumah dulu. Dari situ kita bisa mengingat-ingat dia, teman mainnya, dan hal-hal kecil tentang dia. Semoga sih akhirnya bisa ingat namanya.

#2
Kenalkan dia ke teman yang sedang jalan bareng sama kita. Pastikan untuk buka telinga lebar-lebar pas dia menyebut namanya.

#3
Permisi sebentar dan telepon teman kita yang punya kemungkinan kenal sama dia. Sebutkan cirri-cirinya supaya teman kita bisa kasih tahu siapa nama dia.

#4
Berlagak tukar nomor HP. Minta dia untuk men-save sendiri namanya di HP kita.

#5
Panggil dia dengan nama ganti, misal Say, atau Cin, atau apa saja. Yang penting dia enggak sadar kalau kita enggak tahu siapa namanya.

#6
Kita bisa bilang kita butuh biodata lengkap dia untuk dikirimin undangan pesta. Kasih dia kertas yang sudah kita tulisin begini :
Nama:
Alamat:
Telepon:

#7
Kalau semua cara enggak berhasil, atau kita malas berpura-pura, ya jujur saja lah ya. Bilang ke dia, "sorry banget, nih, aku benar-benar lupa, lho. Nama kamu siapa, ya? Maaf ya, sudah tua, pikun, he he he..."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar